Unik, Bupati Kolut Lantik Ratusan Pejabat di Pelataran Masjid

0
786
Suasana pelantikan pejabat di pelataran Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua, Senin (25/10/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar melantik ratusan pejabat terdiri atas pejabat administrator, jabatan pengawas dan kepala senin. Namun pemandangan sedikit unik karena pelantikan relatif tidak lazim.

Bila selama ini pelantikan pejabat dilakukan di aula kantor OPD atau kepala daerah, kali ini Nur Rahman Umar memilih pelataran Masjid Agung Bahrurrasyad Wal Ittihad Lasusua. Memang lokasi pelantikan kerap dijadikan tempat acara resmi.

Bupati Nur Rahman Umar dalam sambutannya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat merupakan salah satu wujud apresiasi pimpinan atas kinerja memadai aparat membantu pelaksanaan tugas pemerintah baik menyangkut pelayanan masyarakat maupun percepatan pembangunan.

“Promosi dan mutasi jabatan adalah hal wajar dalam tuntutan sebuah organisasi. Saya harap mutasi ini jangan dikonotasikan negatif karena bisa berdampak pada timbulnya sikap kurang terpuji.” ucapnya, Senin (25/10/2021).

Mutasi atau alih tugas, kata dia, sebagai wahana aparat meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam mengemban amanah dalam lingkungan pegawai negeri sipil (PNS). Semuanya sudah memenuhi persyaratan demi kepentingan pembangunan dan peningkatan karir PNS.

“Kepada pejabat lama yang telah mengakhiri pelaksanaan tugas saya sampaikan terima kasih atas segala dedikasinya dalam hal – hal positif yang telah diberikan secara tulus kepada pemerintah daerah,” katanya.

Adapun pejabat baru yang dilantik terdiri atas pejabat eselon III sebanyak 22 orang, eselon IV 42 orang dan kepala sekolah serta pengawas berjumlah 127 orang. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini