Terapkan Prokes, Jajaran Kejari Kolut Salat Iduladha di Halaman Kantor

0
424
Suasana pelaksanaan Salat Iduadha 1442 H di Lapangan Kantor Kejaksaan Negeri Kolaka Utara, Selasa (20/7/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Keluarga Besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka Utara melaksanakan Salat Iduadha 1442 Hijriyah di halaman kantor, Selasa (20/7/2021). Mengingat salat ini dalam suasana musim Pandemi Covid-19, maka jumlah jamaah pun relatif tidak membeludak seperti biasa.

Bertindak sebagai khatib Kasi Binmas Kemenag Kolaka Utara, Rahman SPdi dan imam Abrar Alhafidz. Pelaksanaan salat berlangsung mulai Pukul 07.00 Wita. Umumnya memang adalah pegawai lingkup Kejari Kolut.

“Kisah Nabi Ibrahim As tidak bisa terlepas dari peristiwa kurban yang dialami Ismail. Rentetan kejadian ini menunjukkan bahwa Nabi Ibrahim telah berhasil mendidik buah hatinya menjadi anak yang soleh,” terangnya.

Sedangkan Kajari Kolut, Teguh Imanto saat memberi sambutan menuturkan, perayaan Idul Kurban memiliki makna dan pesan khusus bagi manusia yang beriman, khususnya keikhlasan untu berbagiĀ  dengan orang yang tak mampu.

“Ibadah kurban itu memiliki nilai-nilai tinggi dalam rangka meningkatkan rasa kepedulian sosial antar sesama. Selain itu ritual kurban bermakna agar sebagai manusia kita terhindar dari sikap sombong dan serakah serta ikhlas menyumbangkan sebagian harta bendanya,” tuturnya.

Dia menambahkan, pelaksanaan salat Iduladha di halaman kantor juga sebagai wujud kepedulian terhadap upaya pencegahan wabah Covid-19. Sehingga seluruh tahapan kegiatan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

Pelaksanan shalat idul adha di halaman kantor kejaksaan Negeri lasusua merupakan keperdulian kami terhadap pencegahan penyebaran virus covid 19,mengingat saat ini masih dalam suasanah pandemik demi sehinga kami melaksanakan shalat idul adha tetap mengedepankan protokol kesehatan,

Peringatan hari raya kurban tahun, Kejari Kolut juga menyumbangkan hewan kurban dua ekor sapi guna dibagikan pada masyarakat tidak mampu. Distribusinya langsung dilakukan staf kejaksaan ke rumah-rumah warga. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini