Beras Bantuan PPKM Disalurkan ke 221 Ribu KPM di Sultra

0
341
Gubernur Sultra Ali Mazi memecahkan guci pertanda dilepasnya bantuan beras PPKM ke ribuan Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Minggu (18/7/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi resmi melepas bantuan beras PPKM. Bantuan beras dari Perum Bulog itu akan disalurkan pada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 221.413 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Sultra.

Masing-masing keluarga menerima bantuan sebanyak 10 kilogram dengan rincian 119.587 Program Keluarga Harapan (PKH) dan 101.826 penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Saya selaku pimpinan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dan secara pribadi menyambut baik dan berharap semoga bantuan beras dari pemerintah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ungkapnya saat memberikan sambutan, Minggu (18/7/2021).

Dia juga mengimbau agar seluruh kepala daerah memberikan dukungan kelancaran proses distribusi beras bantuan itu langsung pada masyarakat. Dan pada masyarakat tetap diimbau selama penerapan PPKM Mikro tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi nasional.

Sementara itu, Kepala Bulog Divre Sultra, Ermin Tora menyampaikan, penyaluran bantuan ini sesuai dengan Surat Menteri Sosial Nomor S-147/MS/C/3.3/BS.OV7/2021 tanggal 15 Juli 2021. tindak lanjut arahan Presiden RI yang menugaskan Perum Bulog untuk menyalurkan bantuan beras.

“Penerima bantuan secara keseluruhan itu berdasarkan dari Kementerian Sosial dan akan dikoordinasikan pemerintah kota maupun kabupaten,” ucapnya.

Bulog Sultra, lanjutnya, membutuhkan sekitar 2.000 ton untuk penyaluran bantuan tersebut. Dengan jumlah stok beras Bulog saat ini, kebutuhan penyaluran bantuan tersebut sangat tersedia dan mencukupi. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini