Pahlawan Inspirasiku Bermakna Kreatif dan Inovatif Dalam Berkarya

0
556
Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara, Agusdin

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Momen peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 punya nuansa lebih dalam. Bagian poin penting tentu kembali perjuangan para pahlawan mengusir penjajah dari Bumi Indonesia.

“Spirit Hari Pahlawan itu bukan sekadar digaungkan setiap tanggal 10 November. Namun lebih dari itu masyarakat mampu memaknai esensi nilai-nilai kepahlawanan itu sendiri,” tutur Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara, Agusdin, Kamis (11/11/2021).

Hari Pahlawan tahun ini, lanjut Ketua DPC PDIP Kolut itu, mengusung tema Pahlawan Inspirasiku yang bermakna masyarakat, utamanya kalangan generasi muda mampu tampil sebagai generasi kreatif dan inovatif dalam berkarya sehingga bisa menginspirasi semua orang.

“Jadi nilai-nilai kepahlawanan era sekarang adalah upaya untuk mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara dengan tujuan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” terangnya.

Menurutnya, semangat perjuangan maupun pengorbanan para pahlawan jangan sampai kendor, tetapi harus terus menggelora dalam dada generasi muda, meski konteks perjuangan saat ini berbeda dengan masa lalu.

“Yah kalau dulu kita berjuang mesti mengangkat senjata dan risiko nyawa. Tetapi sekarang masyarakat Indonesia mesti berjuang untuk mengatasi berbagai permasalahan besar bangsa hari ini,” ujarnya.

Problem bangsa dimaksud adalah soal kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham paham radikal dan teranyar berjuang melawan pandemi covid 19 yang saat ini melanda dunia.

Dalam konteks kedaerahan, katanya, anak muda Kolaka Utara harus memiliki semangat kepahlawanan sehingga berbagai permasalahan di daerah dapat teratasi.

“Mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara serta daerah kita kolaka utara, dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama saling menghargai dan menghormati satu sama lain,” tandas legislator Kolut dua periode ini. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini