Momen HUT Ke-76, Brimob Polda Sultra Gelar Baksos di Kolut

0
419
Pemberian bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) oleh Personel Satuan Brimob Polda Sultra Kompi I Batalion C Totallang pada warga yang kurang mampu, Sabtu (6/11/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Personel Satuan Brimob Polda Sultra Kompi I Batalion C Totallang menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan bedah rumah. Lokasi kegiatan tersebut di wilayah Desa Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut), Sabtu (6/11/2021).

Danki Brimob Kompi 1 Batalion C Totallang, Iptu Zaenal Abidin menuturkan, kegiatan baksos tersebut masih dalam rangkaian memperingati HUT Brimob ke-76 yang jatuh pada 14 November 2021.

Personel Brimob dalam kegiatan bedah rumah gubuk milik Warga Puncak Monapa, Kecamatan Lasusua

“Dalam baksos tersebut kami melakukan bedah rumah dan membagikan donasi sembilan bahan pokok (sembako) pada masyarakat yang kurang mampu. Tujuannya sebagai bakti Brimob, khususnya di Totallang pada masyarakat,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu pula, lanjutnya, personel Brimob dibagi dalam dua tim. Satu tim bertugas membagikan bantuan sembako, sedangkan tim lainnya melakukan bedah rumah milik seorang wanita janda beranak dua domisili Puncak Monapa.

“Kondisi rumahnya itu memang sangat memprihatinkan. Jadi kami rehab sedikit agar lebih aman dan nyaman diinapi,” katanya.

Zainal juga menjelaskan, baksos itu cukup memberikan kebahagiaan tersendiri bagi personel Brimob karena momen HUT ini bisa menyempatkan diri berbagi dengan warga yang kurang mampu.

“Tujuan lainnya kami ingin mempererat silaturahmi antara Brimob Polri dengan masyarakat. Kami juga mohon doa agar Korps Brimob dapat menjalankan semua tugas-tugas di tengah masyarakat sesuai motto Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Brimob untuk Indonesia,” terangnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini