Sultra Terus Matangkan Persiapan MTQ Nasional KORPRI

0
290
H Beangga Harianto

MCNEWSULTRA.ID, KendariPemerintah Provinsi Sultra kerja maraton mempersiapkan penyelenggaraan Musabaqah Tilwatir Quran (MTQ) V Tingkat Nasional 2021. Persiapan itu mencakup kesiapan menggelar acara pembukaan, lokasi lomba dan penginapan para peserta.

Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Sultra, Beangga Harianto mengatakan, panitia pelaksana akan berusaha memberikan pelayanan terbaik dalam event nasional ini baik dari aspek pelaksanaan lomba maupun kenyamanan para Kafilah dari 34 provinsi.

“Khusus untuk lokasi acara pembukaan dan penutupan kami putuskan di lokasi Ex MTQ Sultra. Di lokasi itu juga ada cabang kami pertandingkan yaitu lomba tilawah,” katanya, Senin (11/11/2021).

Dijelaskan, lokasi pelaksanaan lomba MTQ KORPRI kali ada delapan titik. Dalam satu lokasi juga mempertandingkan beberapa lomba.

Terkait lomba dan lokasi pertandingan yaitu cabang tilawah di Lapangan Ex MTQ, Khutbah Jumat di Aula Masjid Al Kautsar Kendari, Hifzh Al quran Golongan Surah Al Imran dan An Nisa serta golongan 7 surah pilihan di Masjid Al Alam Kendari,.

Berikutnya Hifzh Quran Golongan Juz 30 (juz Amma) dan Golongan Surah Al Bagaqarah di Masjid Abu Bakar Ash Siddiq Ma’had Tahfizh Baitul Quran.

“Lalu cabang Dakwah Qurah di Auditorium IAIN Kendari, cabang penulsian artikel quran di Perpustakaan IAIN Kendari. Jadi di lokasi ada gedung kami gunakan,” tuturnya didampingi Kabag Kesra Setda Sultra, Musdar Musuruddin.

Panitia pelaksana, lanjutnya, juga menggunakan dua gedung di LPMP Sultra untuk cabang Khath Quran. Khusus lomba golongan dekorasi dan kontemporer di Aula Pancasila dan adapun lomba golongan digital di Aula Garuda.

“Kesekretariatan panitia itu ada di Kantor Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra. Tetapi satu cabang pertandingan yaitu tartil quran juga di lokasi itu kegiatannya. Di Dinas pariwisata ada juga cabang adzan dan doa,” ucapnya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini