Lagi, Mobil Truk Terbalik di Jalan Poros Trans Sulawesi

0
639
Kondisi mobil truk yang terbalik di jalur letter S Trans Sulawesi. Kondisinya nyaris menutup seluruh badan jalan, Selasa (10/8/2021).

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Belum genap dua minggu kecelakaan lalu lintas kembali terjadi area Jalan Poros Trans Sulawesi di wilayah Kolaka Utara.

Bila sebelumnya, truk enam roda merek Mitsubishi Center 125 terbalik dan nyaris masuk jurang di Desa Tolala, Kecamatan Tolala, kasus serupa dialami mobil truk yang juga terbalik.

Peristiwa itu terjadi di jalur letter S Tamborasi, Desa Walasiho, Kecamatan Wawo sekitar Pukul 03.00 Wita dinihari, Selasa (10/8/2021).
Menurut Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Kolut, Iptu Sarif, truk merek Hino Super Ranger itu dengan nomor polisi (Nopol) DD 8421 XI tersebut bergerak dari arah Selatan (Kolaka) menuju Utara (Kolaka Utara) dengan muatan besi jembatan.

“Ketika ingin belok di tikungan jalur letter S Tamborasi dengan kondisi jalan menurun, bak belakang mobil malah tersangkut dinding baru. Jadi sulit menikung,” ungkap Sarif.

Oleh Asdar (53) pengemudi mobil akhirnya memilih berhenti sejenak dan turun dari mobil. Dia lalu berinisatif mengganjal ban mobil. Namun nahas saat mobil dimundurkan, mendadak laju sendiri karena memang berada di jalan penurunan.

“Meski sopir berusaha menguasai kendaraannya, truk tersebut tetapĀ  terbalik di badan jalan dan menutup penuh badan jalan, membuat arus lalu lintas sempat macet total,” tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, arus lalulintas juga kembali normal sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta.

“Kecelakaan terjadi akibat pengemudi asal Batua Raya Kota Makassar itu tidak mengambil haluan saat menikung sehingga menyulitkan untuk berbelok dan mengakibat kendaraan tersebut terbalik,” terangnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini