Harga Minyak Goreng di Kolaka Utara Melonjak

0
336

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Hingga saat ini menjelang pertengahan November 2021, harga minyak goreng di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) melonjak.

Seorang pedagang sembako di Pasar Sentral Lacaria Lasusua, Hariani menuturkan, kenaikan harga minyak sudah hampir satu bulan.

“Harganya tidak naik sekaligus, tapi bertahap setiap Minggu, sebelum naik, harga minyak merek Bimoli hanya Rp 28.000 sampai Rp 30.000 per kemasan ukuran 2 liter, namun saat ini naik hingga Rp 39.000 sampai Rp 40.000 per kemasannya,” terangnya, Jum’at (12/11/2021).

Dia menambahkan, kenaikan harga jual minyak goreng dipengaruhi oleh harga minyak di tingkat distributor yang tiap minggunya naik.

“Menurut salesnya, minggu depan mungkin akan naik lagi sampai Rp 44.000 per kemasan,” tambahnya.

Pernyataan serupa disampaikan Ruhani, yang juga pedagang sembako di Pasar Sentral Lacaria Lasusua. Menurutnya kenaikan harga minyak sangat terasa Minggu ini.

“Yang paling naik merek Sedap,  sebelum naik harganya hanya Rp 25.000 per kemasan ukuran 2 liter, namun saat ini naik hingga Rp 35.000 per kemasan. Banyak pembeli yang mengeluh, tapi kita mau apa kita juga mengambil dengan harga mahal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pendataan Kebutuhan Pokok dan Logistik, Dinas Perdagangan (Disdag) Kolut, Astri membenarkan kenaikan harga minyak goreng di Pasar Sentral Lacaria Lasusua.

“Kemarin kami memantau pasar dan beberapa toko di seputaran Lasusua, kenaikannya sekitar 2 sampai 3 minggu lalu dan harganya pariasi tergantung mereknya,” kata Astri.

Menindaklanjuti, kenaikan tersebut pihaknya akan berkomunikasi dengan pimpinan untuk mencari tahu penyebab dan kemungkinan menggelar operasi pasar menjelang natal dan tahun baru. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini