Ratusan Personil Kepolisian Siap Kawal Pemilu di Kolaka Utara

0
148
Kapolres Kolaka Utara (Kolut) , AKBP Arif Irawan saat melakukan pengecekan kesiapan personil dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Kapolres Kolaka Utara (Kolut) , AKBP Arif Irawan, memimpin Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 Operasi Mantap Brata (OMB) Anoa 2023-2024 yang dilaksanakan di Lapangan apel Mapolres Kolut, Senin (12/02/2024).

Apel Pergeseran pasukan tersebut diikuti oleh Wakapolres Kolaka Utara, Danramil 1412-03/Lasusua, para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira Bintara dan personil Polres Kolaka Utara, Danyon C Brimob Totallang beserta Kapolsek jajaran Polres Kolaka Utara.

Personil yang dilibatkan dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 ini, terdiri dari 169 orang personil Polri, 31 orang personil dan Brimob 62 personil yang terbagi dalam pleton.

Kapolres Kolaka Utara Arif Irawan mengatakan, berdasarkan peraturan perundang undangan, Polri memiliki kewajiban untuk melaksanakan pengamanan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Olehnya itu, pelaksanaan Apel Serpas Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan akhir Personil Polres Kolaka Utara yang akan melaksanakan Serpas di 422 TPS di Wilayah Kabupaten Kolut .” ujarnya.

Selain itu, kata dia, seluruh personil, agar memastikan kesiapan perlengkapan pribadi, Sarpras dan fasilitas pendukung lainnya, sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas operasi.

Lalu melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, humanis dan profesional sesuai SOP dengan menerapkan Buddy System untuk menjamin keselamatan personil.

“Untuk seluruh pimpinan di setiap tingkatan, harus turun langsung ke lapangan melaksanakan pengamanan melekat kepada anggotanya masing-masing, juga lakukan pengaturan jadwal pengamanan, sehingga kesehatan personil selalu prima “, pesan Orang nomor satu di Polres Kolaka Utara tersebut.

Arif Irawan, juga berpesan, agar personil yang terlibat mengedepankan komunikasi publik dan upaya cooling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan pemilu tahun 2024 dan terhindar dari Polarisasi.

Tingkatkan Solidaritas dan Soliditas antar seluruh personil pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut adalah kunci keberhasilan operasi.

” Dan terakhir yang paling terpenting saya tegaskan dan tekankan kepada seluruh personil, untuk menjaga Netralitas, menjaga nama baik institusi Polri dan menjauhi pelanggaran serta tetap menjaga kesehatan “, pungkasnya.

Pengecekan kepada seluruh personil kepolisian dan kendaraan serta sarana dan prasarana lainnya yang digunakan pada saat pengamanan tahapan pemungutan dan penghitungan suara pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Kolaka Utara. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini