Pebalap Sepeda Sultra Berlaga di SEA Games, Sulkarnain : Bawa Pulang Emas !

0
556
Ketua Pengprov ISSI Sultra, Sulkarnain Kadir secara simbolis memberikan bantuan sekaligus melepas keberangkatan Muhammad Ridwan, pebalap sepeda Sultra untuk mengikuti Pelatnas SEA Games di Yogyakarta, Selasa (18/5/2021). (FOTO : JUHARTAWAN)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sultra kali ini menorehkan sejarah pertama. Di bawah kepemimpinan Ketua Sulkarnain Kadir akhirnya satu atlet balap sepeda Sultra, Muhammad Ridwan, berhasil tembus Pelatnas ajang SEA Games.

Pesta akbar olahraga Asia Tenggara itu rencananya berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 21 November hingga 2 Desember 2021. Pemanggilan Muhammad Ridwan melalui surat tertanggal 10 Mei 2021 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PB ISSI Parama Nugroho.
Dalam surat tersebut PB ISSI meminta satu wakil asal Sultra (Muhammad Ridwan) untuk mengikuti program Pelatnas PPON SEA Games Vietnam 2021 pada 17 Mei sampai 30 November 2021 di Sleman, Yogyakarta.

Dengan demikian balap sepeda menjadi cabor kedua tahun 2021 ini setelah dayung yang berhasil meloloskan atlet ke Pelatnas SEA Games. Sebelumnya enam pedayung Sultra sudah lebih awal mulai latihan di Pelatnas.

Ketua Pengprov ISSI Sultra, Sulkarnain Kadir telah melepas secara resmi Muhammad Ridwan untuk bertolak ke Yogyakarta guna mengikuti tahapan Pelatnas. Seremoni pelepasan Seremoni pelepasan atlet berlangsung di salah satu hotel di Kendari, Selasa (18/5/2021).

“Bagi kami keluarga besar sepeda Sultra ini momen sangat membanggakan, karena kita mendapatkan kepercayaan dari PB ISSI Pusat menunjukkan salah seorang atlet kita mewakili Indonesia di ajang SEA Games di Vietnam nanti,” katanya.

Wali Kota Kendari itu, berharap sekali lagi pebalap asal Klub Custom Cycling Indonesia itu mengukir sejarah baru dunia balap sepeda Sultra, yaitu membawa pulang medali emas SEA Games.

“Kita berharap kepercayaan yang diberikan ini dimanfaatkan dengan baik. Mudah-mudahan nanti Ridwan bisa memberikan prestasi terbaik di SEA Games Vietnam,” Harap Sulkarnain Kadir. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini