Momen HSN, Pondok Ashabul Kahfi Gelar Semaan Alquran

0
372
Kegiatan semaan Alquran santri Pondok Ashabul Kahfi Kolaka Utara

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Momen peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 diisi pula dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya kegiatan Semaan atau tradisi membaca Alquran yang dilaksanakan Pondok Ashabul Kahfi.

Pondok tahfidzul quran itu adalah binaan Pemerintah Kabupaten Kolaka sesuai visi misi Madani bupati dan wakil bupati. Kegiatan semaan Alquran itu mulai berlangsung, Jumat (22/10/2021).

Pimpinan Pondok Tahfidzul Qur’an Ashabul Kahfi Kolaka Utara ustad Rudi Ashar mengatakan, Semaan Alquran 1-10 juz oleh para hafidz maupun hafidzah merupakan wujud rasa syukur dan bahagia memperingati HSN.

“Semaan alquran adalah tradisi membaca, menyimak dan mendengarkan pembacaan Alquran. ​​​​​ Kami lakukan setelah apel Hari Santri yang diikuti oleh puluhan santri kami dan sampai nanti malam,” katanya.

Melalui cahaya quran, lanjutnya, maka dimanfaatkan pula untuk berdoa pada Allah swt agar Kolaka Utara terbebas dari Pandemi Covid-19 dan semoga rezeki masyarakat bisa kembali melimpah.

Ia menyampaikan karena waktunya panjang, maka  semaan Al Quran dibagi dalam beberap bagian sebagai pembacaan maupun hafalan Al Quran dari juz 1-20

“Semaan Alquran ini merupakan ikhtiar batin dari  santri kepada masyarakat Kabupaten kolaka utara agar pandemi COVID-19 segera berakhir,” katanya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini