Masyarakat Kolut Doakan Korban Gempa Suriah dan Turki

0
208
Pelaksaan shalat gaib yang dilakukan Jamaah Masjid Raya Lasusua mendoakan korban gempa Turki dan Suriah

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua  — Ribuan masyarakat Kolaka Utara (Kolut) hari ini menggelar shalat ghaib untuk mendoakan para korban bencana gempa bumi di Turki dan Suriah.

Menurut Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara, Sugianto, shalat ghaib ini digelar sebagai tindak lanjut surat himbauan Kapala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Suratnya menghimbau Shalat Ghaib dan Tahil setelah shalat Jum’at pelaksanaan atas timbulnya ribuan korban meninggal dunia dalam bencana gempa bumi di Turki dan Suriah,” terangnya, Jum’at (10/2/2023).

Untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) Kantor Kemenag Kolaka Utara, lanjutnya, pelaksanaan Shalat haib dan Tahlil dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas samping Kantor Kemenag.

“Kami juga telah bersurat ke Kepala KUA kecamatan, Kepala Madrasah Negeri dan Swasta, Pimpinan Pondok Pesantren, dan Ketua DMI Kolaka Utara untuk menggelar kegiatan serupa di masjid-masjid yang menggelar shalat Jum’at,” jelas dia.

Pantauan MCNewsultra.id di Masjid Al-Ikhlas (sampin Kantor Kemenag), kecamatan Lasusua, sholat gaib dan tahlil di gelar usai shalat Jum’at.

Ratusan jama’ah ikut menggelar shalat ghaib dan Tahlil yang imami staf Kemenag Kolaka Utara Ust. Sabrianto.

Sementara itu, pegawai Kemenag Kolaka Kolaka Utara yang juga pengurus masjid Al-Ikhlas, Annas menuturkan, pihak Kemenag telah menyurati Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) untuk disampaikan ke masjid-masjid di setiap desa se-Kabupaten Kolaka Utara. “Suratnya sudah diantarkan tadi pagi,” kata Annas.

Informasi yang dihimpun MCNewsultra id hampir semua masjid di Kota Lasusua, Kolaka Utara menggelar shalat ghaib dan Tahlil usai shalat Jum’at. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini