Kolaka Utara Kembali Terima Piagam WTP Dari Menteri Keuangan

0
127
Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar (Kedua dari kiri) usai menerima Piagam WTP Menteri Keuangan yang diserahkan Kepala KPPN Kolaka, Jumat (15/10/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara kembali menerima Piagam WTP, sebuah penghargaan dari Menteri Keuangan RI.

Pemberian tanda penghargaan itu terkait keberhasilan Pemkab Kolut meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran  Tahun 2020

Piagam WTP itu diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KKPN) Kolaka, Arief Rahman pada Bupati Kolut Nur Rahman Umar, Jumat (15/10/2021). Turut hadir menyaksikan Wakil Bupati Abbas, Ketua DPRD Kolut Buhari Djumas dan Wakapolres Kolut Kompol Bambang Eko Purwanto SIP MH.

Bupati Kolaka Utara, Nur Rahman Umar mengatakan, Piagam WTP ini merupakan penghargaan ketujuh kalinya diperoleh Kolut sebagai tolok ukur kualitas pengelolaan keuangan daerah.

“Keberhasilan ini merupakan suatu kewajiban untuk bisa lebih memaksimalkan pengelolaan keuangan secara baik dan berkualitas,” kata, Jum’at (15/10/2021)

Dia mengaku gembira atas prestasi WTP yang sudah diraih pemerintah daerah selama tujuh  tahun berturut-turut.

Menurutnya, penghargaan itu menjadi bukti keseriusan pemerintah daerah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Ini juga menjadi bukti upaya kerja keras seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan juga sinergi dengan DPRD dalam mewujudkan  sistem tata kelola keuangan yang lebih baik,” tuturnya.

Nur Rahman berharap jajaran Pemkab Kolaka Utara mampu mempertahankan prestasi terbaik yang diraihnya tersebut pada tahun-tahun mendatang.

“Terimakasih juga kami haturkan kepada Kepala KPPN Kolaka menempuh perjalanan jauh dan melelahkan guna menyerahkan piagam penghargaan dari menteri keuangan,” ucapnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here