Diduga Konsumsi Ganja, Tiga Pemuda Diamankan Polisi

0
398
Tiga orang pemuda cuma bisa pasrah diamankan tim gabungan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). Mereka diciduk karena kedapatan konsumsi ganja,Sabtu (3/4/2021) malam.

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Utara (Kolut)  mengamankan tiga pemuda di Tugu Perahu, Kota Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara sekitar pukul 23.00 Wita, Sabtu (3/4) malam .

Mereka adalah berinisial MA (18), T (19), dan A (21). Ketiganya diamankan oleh tim gabungan Operasi Pekat karena membawa tembakau gorila, dan ganja sintetis.

Kasubag Humas Polres Kolaka Utara, Kompol Ilbar mengatakan, penangkapan ketiga pemuda tersebut bermula saat tim gabungan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang terdiri dari unsur TNI, Brimob, dan Personil Polres Kolaka Utara melintasi Tugu Perahu Lasusua.

Tim melihat sekelompok anak muda dengan gelagat mencurigakan sedang nongkrong di daerah itu. Setelah digeledah, tim menemukan tembakau gorila dengan ukuran 0,39 gram.

“Tim curiga kok mereka nongkrong tengah malam. Mereka juga sempat terkejut ketika didekati tim gabungan. Malam itu juga kami langsung bawa ke kantor polres, ” ungkap Ilbar, Minggu (4/4/2021).

Selain tembakau gorila, tim juga mengamankan 1 saset yang diduga ganja sintetis ukuran 1,48 gram, 55 lembar kertas gulung rokok, 3 lembar kertas foil rokok, dan 1 pembungkus rokok.

“Berdasarkan hasil interogasi bahwa barang yang diduga narkotika golongan satu itu bukan tanaman, melainkan diperoleh dengan cara memesan online dari Kota Makassar,” tutur Ilbar.

Saat ini jajaran Polres Kolut masih mengamankan tersangka dan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini