3.642 KPM di Konkep Bakal Terima Bantuan Beras

0
763
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Konawe Kepulauan, Muh Rustam Arifin. (FOTO : KARDIN)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Sebanyak 3.642 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), dalam waktu dekat bakal menerima bantuan beras sebesar 10 kg.

Bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial bekerjasama dengan Perum Bulog itu nantinya akan menyasar 2.915 KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 727 KPM Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konkep, Muhammad Rustam Arifin mengatakan, bantuan beras tersebut merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo guna mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan beras tersebut sebagai upaya membantu kebutuhan masyarakat, khususnya di masa masa sulit sekarang ini.

“Penyalurannya akan dilaksanakan dalam dua hari ke depan dan akan dilaunching secara simbolis oleh bapak Bupati Konawe Kepulauan,” ungkap Muhammad Rustam Arifin, saat diwawancarai, Senin (26/7/2021).

Rustam berharap, dengan adanya tambahan bantuan beras tersebut, dapat mengurangi beban pengeluaran akan kebutuhan pangan para KPM di Konkep, terlebih bagi keluarga yang terdampak Covid-19. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini