Yayasan Dewisnu Dukung Komunitas Wanapal Sultra

0
710
Peserta Sharing Session "Peran Milenial Majukan Pariwisata Sultra"

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Yayasan Desa Wisata Nusantara (Dewisnu) Foundation Sultra mendukung komunitas milenial Wahana Pencinta Alam dan Lingkungan (Wanapal).

Tindak lanjutnya mereka menggelar kegiatan sharing session and bazar bertema Peran Milenial Majukan Pariwisata Sultra di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan ini selain disponsori Dewisnu Sultra juga melibatkan CV Sulawesi Tourism Consulting, Justin Out Door dan Tikum Media Digital serta menghadirkan pemateri yang bergelut sebagai praktisi, akademisi hingga penggiat pariwisata.

Kepala Perwakilan Dewisnu Sultra, Rasmala Dewi Rachman mengatakan, Wanapal sebagai wadah berkumpulnya kaum milenial yang mempunyai visi dan misi sama.

Olehnya, secara langsung telah menciptakan regenerasi sumber daya manusia yang berpotensi dalam mengembangkan pariwisata dan melestarikan lingkungan.

Direktur CV Sulawesi Tourism Consulting itu menambahkan, Wanapal saat ini juga telah tumbuh untuk ikut serta merancang program kerja yang bermanfaat bagi kaum milenial yang sadar wisata dan mencintai alam dan lingkungannya.

“Kita doakan, semoga event besar skala nasional yakni, festival adventure dapat segera terselenggara,” harapnya.

Ia pun berharap, Wanapal dapat ikut berkerjasama dengan Desa Wisata Nusantara Foundation Sultra dan CV Sulawesi Tourism Consulting serta Pemerintah kabupaten/kota di Sultra untuk menyusun konsep pariwisata di masa pandemi saat ini, sehingga industri kepariwisataan di Bumi Anoa tetap menggeliat. (**)

Reporter : Kardin

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini