Wali Kota Harap Kepsek Baru Inovatif Mengelola Pembelajaran

0
342
Suasana pelantikan jabatan Kepsek, pejabat fungsional penilik dan pengawas sekolah, di Aula Rujab Walikota dan dilakukan live secara virtual, Rabu (10/2/2021). (FOTO : kendarikota.go.id)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Sebanyak 62 kepala sekolah terdiri dari dua orang Kepala TK, 48 orang Kepala SD, dan 12 orang Kepala SMP, dilantik Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Tak hanya jabatan kepsek, masing-masing satu pejabat fungsional penilik dan pengawas sekolah juga ikut dalam pelantikan secara virtual di Aula Rujab Walikota, Rabu (10/2/2021).

Wali Kota Sulkarnain menitip pesan kepada para Kepala sekolah, penilik dan pengawas yang baru dilantik untuk terus berkreasi membuat terobosan dalam proses pembelajaran.

Mencari ide-ide cemerlang sehingga para siswa tidak kehilangan waktu berharganya. Apalagi sudah hampir setahun ini para siswa belajar daring (online) akibat pendemi.

”Di tengah wabah Covid-19 yang masih harus kita hadapi dan harus diselesaikan, kita juga berhadapan dengan situasi anak-anak kita yang masih membutuhkan bimbingan, arahan, pengayaan kita semua karena mereka sedang dalam usia emas,” ungkapnya.

Tak hanya terkait situasi karena pandemi Covid-19, Ketua Kwarcab Kota itu juga mejelaskan, kemajuan teknologi, penyalahgunaan narkotika dan pergaulan bebas menjadi tantangan yang harus diselesaikan.

“Seluruh upaya yang kita lakukan, tentu kita dedikasikan menjadi amal baik kita dan menjadi pahala jariah kita ketika satu saat anak-anak kita tumbuh berkembang menjadi orang-orang bermanfaat tidak hanya untuk mereka tapi orang disekitar mereka,” harapnya.

Hadir dalam pelantikan ini, Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran, Sekretaris Daerah, Kepala BKPSDM beserta Sekertaris, Kepala Dinas Dikmudora, Kabag Protokol,seta perwakilan pejabat yang dilantik.

Untuk diketahui, beberapa diantara pejabat yang ikut dilantik yakni, Mansur Mokuni SPd MPd Sebelumnya Kepala SMPN 19 menjadi Kepala SMPN 3 Kendari

Basrun Labanda SPd MSi yang sebelumnya menjadi Kepala SMPN 3 Kendari menjadi guru pada SMPN 12 Kendari

Abdul Hamid SPd MPd menjadi Kepala SMPN 1 Kendari dari sebelumnya Kepala SMPN 8 Kendari.

Sementara, Mahdin SPd MHum dari sebelumnya Kepala SMPN 1 Kendari menjadi Kepala SMPN 22 Kendari. (*)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini