Tunjang Kegiatan PMI, Pemprov Sultra Hibahkan Dana

0
494
Kadis Kesehatan Sultra Hj Usnia (kanan) mewakili pemerintah provinsi menyerahkan secara resmi dana hibah PMI pada Ketua PMI Sultra Abdurrahman Shaleh, Senin (5/4/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pemerintah Provinsi Sultra menyerahkan dana hibah sebesar Rp 500 juta untuk mendukung kegiatan Palang Merah Indonesia (PMI). Dana tersebut diserahkan pemerintah diwakili Kadis Kesehatan Sultra Hj Usnia pada Ketua PMI Sultra H Abdurrahman Shaleh di ruang kerja Ketua DPRD Sultra, Senin (5/4/2021).

Kadis Kesehatan Sultra Hj Usnia mengatakan, pemberian dana hibah ini sebagai bentuk upaya pemerintah mendukung segala kegiatan yang bersentuhan dengan kebijakan pembangunan sektor kesehatan dan sosial kemanusiaan.

“Kita ketahui PMI itu memiliki sejumlah program dan kegiatan, terutama di unit-unit kegiatan seperti rumah sakit umum, donor darah dan Markas PMI. Tujuannya untuk memperkuat tugas-tugas kemanusiaan PMI memberikan pelayanan darah pada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Inti kegiatan itu, kata dia, adalah pelayananan darah, pelaksanaan kegiatan kepalangmerahan, penanganan musibah dan bencana di dalam negeri, pemberian pelayanan kesehatan dan sosial, serta tugas kemanusiaan lainnya.

“Kita menginginkan PMI Sultra semakin tangguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga Sultra semakin unggul, maju, dan sejahtera sekaligus mewujudkan visi misi Sultra Sehat,” tuturnya.

Reporter : Juhartawan

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini