Sulkarnain Optimis Kembali Raih Opini WTP

0
327
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menyerahkan LKPD T. A. 2020 kepada kepala BPK RI perw. Sultra. (FOTO: Ist)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Wali Kota Sulkarnain Kadir optimis daerah pimpinannya akan kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Kendari tahun anggaran 2020.

“Kita berusaha dengan segenap kemampuan, karena kita tahu bersama selama pandemi Covid-19 kan banyak hal yang bergeser banyak hal yang harus kita sesuaikan, banyak juga terbit aturan-aturan baru, kami sudah berusaha sesuai aturan yang kami pahami atas bimbingan BPK mudah-mudahan bisa kembali mempertahankan WTP,” ujar Sulkarnain di sela sambutannya, Selasa (23/3/2021), di Kantor BPK RI Perwakilan Sultra.

Ketua Kwarcab Kota Kendari itu juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) atas pendampingan terhadap pihaknya, sehingga dapat LKPD dapat selesai tepat waktu.

“Terutama dalam menyajikan LKPD yang baik, transparan dan akuntabel,” ujar Ketua Pengprov ISSI Sultra itu.

Turut hadir dalam mendampingi Wali Kota, Kepala Inspektorat Kendari, Syarifuddin dan sejumlah pejabat eselon II lainnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Pemprov Sultra, Kabupaten Buton Tengah dan Kabupaten Kolaka Timur juga menyerahkan LKPD tahun anggaran 2020.

Diketahui sebelumnya, pada Rabu (10/2/2021), BPK RI Perwakilan Sultra telah menggelar entry meeting dengan Gubernur, Bupati dan Walikota di Sultra terkait rencana pelaksanaan pemeriksaan interim LKPD tahun anggaran 2020 dan kinerja. Pertemuan dilaksanakan melalui daring zoom. (**)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini