Serapan Anggaran Diapresiasi Mendagri, Bupati Kolut Minta OPD Jangan Cepat Puas

0
404
Bupati Kolut Nur Rahman Umar (kedua dari kanan) saat berdiskusi dengan Sekab Kolut Taufiq Sonda jelang agenda Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2021 dan Persiapan Penyusunan APBD 2022 di Aula Kantor Bupati, Rabu (16/6/2021).

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua – Tahun ini Kabupaten Kolaka Utara sukses mencatatkan diri masuk tiga besar nasional dalam hal serapan APBD dari 488 kabupaten maupun kota se-Indonesia. Besaran Serapannya disebut Kementerian Dalam Negeri yaitu mencapai 19.99 persen pertanggal 21 Mei 2021.

Bahkan, laporan dari Kementerian Keuangan RI, Kolut juga masuk termasuk daerah tercepat di Sulawesi Tenggara merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021. Pertanggal 22 Januari 2021 saja sudah ada tiga desa sudah penyaluran DD yaitu Desa patowonua, To’lemo dan Waitombo.

“Selaku pimpinan saya mengucapkan terima kasih atas kinerja maksimal para OPD, meski di berbagai sisi masih ada yang perlu kita tingkatkan lagi, ungkap Bupati Kolut, Nur Rahman Umar saat Rapat Evaluasi Pembangunan Triwulan II Tahun Anggaran 2021 dan Persiapan Penyusunan APBD 2022 di Aula Kantor Bupati, Rabu (16/6/2021).

Dia pun berharap agar OPD jangan merasa puas dengan catatan prestasi tersebut dan memilih tetap fokus untuk memaksimalkan lagi pelayanan yang terbaik. Khususnya OPD yang realisasi serapan anggarannya masih cukup rendah.

“Rapat evaluasi ini momen saya ingin mendengar masukan dari OPD penyebab kendala serapan anggaran minim. Harapan saya lainnya agar OPD tidak terlambat memproses pelaksanaan kegiatan karena sangat berdampak pada kinerja institusi lainnya, termasuk keseluruhan kinerja Pemkab Kolaka Utara,” tegasnya.

Guna lebih mengoptimalkan pencapaian, Nur Rahman Umar menginstruksikan agar seluruh ASN fokus pada tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan penuh kesadaran dan dedikasi.

‚ÄúSemoga dalam rapat evaluasi atau koordinasi ini kita memiliki semangat yang sama agar seluruh target pembangunan dapat tercapai sebagaimana mestinya,” tandasnya. (***)

Reporter : Andi Momang

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini