KPUD Konkep Ingatkan Bakal Calon Ikuti Protokol Kesehatan

0
391
Ketua KPUD Konawe Kepulauan, Iskandar Asiz. (FOTO : IST)

MCNEWSULTRA.ID, Langara – Hari ini, Jumat (4/9/2020), tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dibuka. Sesuai jadwal, pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari ke depan.

Ketua KPUD Konkep, Iskandar Asiz menjelaskan, pembukaan pendaftaran akan digelar selama 3 hari, terhitung dari tanggal 4 hingga tanggal 6 September mendatang. Secara kelembagaan, pihaknya siap menerima pendaftaran para bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

“Secara kelembagaan, kami pihak KPU sudah siap menerima para pendaftar baik secara teknis maupun non teknis,” ujar Iskandar.

Iskandar juga menegaskan, dalam tahapan pendaftaran tersebut, KPU sudah menerapkan protokol kesehatan. KPU menyarankan bagi para bakal Calon dan pendukung, baik simpatisan pendukung dan Partai, untuk mengikuti protokol kesehatan. Tidak melakukan konvoi guna menghindari sosial distancing.

“Jadi yang boleh masuk ke tempat pendaftaran di KPU dibatasi, khusus untuk Paslon, Partai politik dan tim kampanye,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan awak mcnewsultra.id, Pagi hari sekira 08.30 Wita, terlihat orasi yang dilakukan tim bakal pasangan calon dari jalur perseorangan, Abdul Halim – Untung Taslim. Ini menguatkan, pasangan yang berakronim “Fajar Baru Wawonii” akan mendaftarkan diri dihari pertama ini. (**)

Reporter : Kardin
Editor : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini