Dewan Kota Soroti Kesemrawutan Pasar Anduonohu

0
366
Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, Andi Sulolipu meninjau Pasar Andonohu. (FOTO: Humas & Pro Set DPRD Kota Kendari)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari melalui Ketua Komisi II, Andi Sulolipu menyoroti kondisi Pasar Anduonohu yang semrawut.

Hal itu disampaikannya, saat menggelar peninjauan lapangan, Senin (15/11/2021). Menurutnya, kesemrawutan itu akibat hampir di sepanjang jalan pasar tertutupi jualan pedagang. Terlebih, maraknya lahan parkir yang juga menggunakan bahu jalan.

Politisi PDI-P itu menjelaskan, peninjauan lapangan ini merupakan hasil laporan yang masuk ke DPRD dan ketika dikroscek memang benar adanya. Menindaklanjuti itu, pihaknya akan segera menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan stakeholder

“Nanti kita akan panggil pemerintah kota untuk bagaimana membicarakan persoalan ini bisa terselesaikan secara cepat. RDP rencananya minggu depan kita lakukan dengan melibatkan 3 komisi yaitu 1,2, dan 3, karena ini kan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) nya ada di situ,” ujar Andi.

Lebih jauh Andi mengungkapkan, adanya beberapa los pedagang yang keluar dari bahu jalan telah menganggu akses masyarakat umum melewati jalan tersebut.

Ditambah lagi, lokasi parkir yang belum memadai membuat kendaraan para pembeli terpaksa memarkirkan kendaraannya di bahu jalan depan pasar.

“Nah, ini yang akan kita bahas di RDP. Nanti kita akan dengar masukan dari pemerintah, baik itu Dishub. Termasuk akan kita bahas soal rencana pemerintah kota untuk menata pasar-pasar di Kendari termasuk Anduonohu,” ujar calon Wakil Wali Kota itu. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini