Bupati Bombana Kembali Rotasi Pejabat Eselon Dua

0
455
Suasana pelantikan tiga pejabat eselon dua oleh Bupati Bombana, Tafdil, Senin (31/5/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Rumbia – Bupati Bombana Tafdil kembali merotasi tiga pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Ketiga penjabat eselon dua itu dilantik di Pavilium Rumah Dinas Bupati Bombana, Senin (31/5/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 296 Tahun 2021 Tanggal 28 Mei 2021. Turut hadir dalam agenda itu Sekretaris Daerah Man Arfa, Asisten III Abdul Rahman, Kepala BKPSDM H Alimin dan kepala OPD lainnya.
Para pejabat yang dilantik terdiri dari dr Sunandar A Rahim MKes semua menjabat Kadis Kesehatan kini bergser jadi Kepala Badan Kesbangpol menggantikan posisi Andi Bahtiar yang memasuki masa Purnabahakti.

Sedangkan Kadis Kesehatan yang baru dipegang Darwin SE. Sebelumnya dia menduduki posisi Kepala BKD yang kini diamanahkan pada pejabat baru Engki SE MSi. Engki sendiri semula menjabat Asisten Bidang Administrasi Umum Setda.

Dalam arahannya, Bupati Tafdil mengatakan, pelantikan pejabat baru ini telah melewati serangkaian proses job fit sesuai amanah UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Pasal 133 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik, karena sudah melewati proses job fit panitia seleksi. Semua pejabat adalah putra-putra terbaik dan cocok karena ini hanya soal leadership saja,” katanya.

Ditegaskan pula, kadang seseorang ingin menduduki jabatan yang sama lagi. Hanya saja regulasi tidak membolehkan seseorang menjabat terus menerus pada sebuah posisi sehingga reposisi jabatan harus dilaksanakan. (***)

Reporter : LM Dzaki

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini