Legislator Kolut Bertandang ke Pesantren Saat Reses

0
645
Wakil Ketua DPRD Kolaka Utara, Agusdin ketika menggelar reses di Pomdok Pesantren As'adiyah Lapai, Kecamatan Ngapa, Senin (31/5/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Lasusua РMasa reses kembali dimanfaatkan anggota DPRD Kolaka Utara untuk turun ke masyarakat menjaring aspirasi. Pemandangan berbeda dilakoni politisi Partai Demokrasi indonesia perjuangan  (PDIP), Agusdin. Kali ini dia tidak mengumpulkan warga sebagaimana lazimnya, tetapi justru bertandang ke pesantren.

Adalah Pondok Pesantren As’adiyah Lapai, Kecamatan Ngapa, kabupaten Kolaka Utara dikunjungi Wakil Ketua DPRD Kolut itu, Senin (31/5/2021). Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngapa Ustad Jamaluddin serta seluruh pengurus pondok pesantren As’adiyah lapai.

“Saya memilih Pondok Pesantren As’adiyah guna menjaring aspirasi dari pihak pesantren. Tentu pengelola pondok punya banyak masukan terkait sarana dan prasarana lembaga,” tuturnya.

Informasi pengelola pesantren, katanya, lembaga ini belum memiliki asmara santri dan masjid sebagai pusat pembelajaran kurikulum tambahan. Kondisi itu tentu butuh perhatian unsur penyelenggaran pemerintahan baik eksekutif maupun legislatif.

“Seluruh aspirasi itu akan kami tindak lanjuti, lalu akan mencoba memperjuangkan baik secara kelembagaan maupun internal partai. Yah ini tantangan juga buat saya karena menyangkut dunia pendidikan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesatren As’adiyah, Ustad Andi Amiruddin mengapresiasi kepedulian anggota dewan memilih pesantren sebagai lokasi reses.

“Besar harapan kami berbagai kebutuhan sekaligus kendala selama ini bisa mendapat perhatian pemerintah demi mewujudkan proses belajar yang nyaman di kalangan santri maupun santriwati,” ujarnya. (***)

Reporter : Andi Momang

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini