Bicara New Normal, Begini Pesan ARS ke Kaum Milenial

0
377
H Abdurrahman Shaleh

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Wacana penetapan era new normal kini menjadi topik hangat di tengah masyarakat. Asumsi-asumsi soal tatanan baru itu tentu banyak bermunculan. Tak ketinggalan pula Ketua DPRD Sultra  Abdurrahman Shaleh (ARS).  New normal itu apa sih ?

“Sebenarnya new normal itu lebih pantas saya kataan new life style atau gaya hidup baru. Jadi new normal jangan kita beri pemahaman seolah kita bebas bikin apa saja, bebas nilai,” ungkapnya saat live di IG-nya.

Menurutnya, new normal itu menginginkan semua orang termasuk kaum milenial hidup yang baru dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, cuci tangan minimal enam kali sehari, memakai masker dan tidak berkumpul di tengah keramaian.

Selain itu pola hidup juga harus memperhitungkan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan olahraga. Kalau semua itu bisa kita lakukan, maka virus bisa semakin menjauh dan kesehatan seseorang menjadi lebih  kuat.

“Jadi anak muda masa new normal ini jangan sampai kehilangan kreativitas, terus berbuat yang terbaik berdasarkan kompetensi dan kapasitas yang kita miliki. New normal daya tahan kita bertahan. Yah minimal untuk diri kita sendiri,” tuturnya. (*)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini