Klaster Sporadis Picu Dua Kasus Baru Perdana di Konawe Utara

0
360

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Sultra terpaksa berulang-ulang mengimbau agar masyarakat tetap patuh dan disiplin pada protokol kesehatan.

Pasalnya penyebaran kasus teronfirmasi positif sudah membabat habis juga daerah berstatus zona hijau.
Kali ini Kabupaten Konawe Utara daerah keempat zona hijau yang harus terpapar wabah Covid-19. Tiga daerah seebelumnya yaitu Kabupaten Buton Utara, Buton Tengah dan Buton Selatan sudah lebih dulu terpapar.

“Angka kesembuhan kita semakin meningkat. Namun tetap ada juga penambahan kasus baru. Bahkan sebarannya di Sultra sudah bertambah menjadi 16 kabupaten maupun kota,” ungkap Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, Minggu (14/6/2020).

Keseluruhan kasus baru hari ini, kata dia, berjumlah empat kasus baru terkonfrmasi positif. Dua diantaranya berasal dari Kabupaten Konawe Utara yang berstatus daerah zona hijau. Lalu Kota Kendari dan Konawe Selatan kembali menambah daftar masing-masing satu kasus positif.

“Jadi total kasus terkonfirmasi positif di Sultra menjadi 283 orang. Empat kasus baru tersebut metode penyebarannya tidak jelas lagi. Pasien rawat isolasi maupun karantina sebanyak 81 orang atau 28,62 persen,” tutur dr Wayonk – sapaan akrab-.

GTPP juga melaporkan tren positif penambahan kasus sembuh sebanyak tujuh orang sehingga total kasus sembuh naik menjadi 197 atau sebanyak 69, 61 persen.

Kasus sembuh baru empat orang asal Kota Kendari dan tiga orang asal Kota Baubau. Sedangkan angka kasus meninggal dunia masih tetap lima orang dan tidak ada penambahan. (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini