2023, Pj Bupati Bombana Target Wujudkan Desa Mandiri

0
213
Pj Bupati Bombana Ir. H.Burhanuddin, M.Si bersama Ketua TP PKK Hj. Fatmawati Kasim Marewa, S.Sos saat acara panen cabai, di Desa Biru Kecamatan Poleang Timur. (bombanakab.go.id)

MCNEWSULTRA.ID, Rumbia – Penjabat (Pj) Bupati Burhanuddin menargetkan, tahun 2023 mendatang, paling tidak ada 10 desa di Kabupaten Bombana telah masuk kategori desa mandiri.

Hal itu disampaikan Burhanuddin saat rapat koordinasi Sinkronisasi Kebijakan Pemerintah Desa dan Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2023, di Aula Kantor Bupati Bombana, Rabu (23/11/2022).

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra itu mengungkapkan, sampai saat ini, di Bombana belum ada satupun desa berpredikat desa mandiri.

“Tahun depan, paling tidak 10 desa telah masuk kategori desa mandiri. Kemudian tahun 2024 mendatang, kita targetkan seluruh desa di Kabupaten Bombana sudah bisa menjadi desa mandiri,” harapnya.

Mewujudkan itu, sebagai langkah awal, ia menginginkan aparatur bersama masyarakat desa dapat menciptakan sebuah inovasi.

“Saya ingin seluruh desa, minimal satu produk bernilai ekonomis yang bisa ia ciptakan,” ungkapnya.

Ketua Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi) Sultra itu pun berharap, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dapat bekerjasama guna memberikan arahan maupun pembinaan kepada masyarakat menuju desa mandiri.

“Pada momen yang sangat baik ini, saya mengajak seluruh kepala desa dan seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama mewujudkan desa mandiri,” tandasnya. (***)

Reporter : Abdul Rahmat
Editor : Joharta’Wan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini