Wali Kota Naikkan Honor Petugas Kebersihan

0
83
Wali Kota Sulkarnain pada acara penyaluran zakat,infaq dan sedekah bagi petugas kebersihan, Senin (4/10/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pemerintah Kota Kendari bersama Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kendari mendistribusikan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) bagi 182 petugas kebersihan yang bernaung di bawah Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) setempat.

Kegiatan yang berlangsung di Bengkel DLHK, Senin (4/10/2021), turut dihadiri Kepala DLHK Kota Kendari Nismawati dan Kepala Baznas Alimudddin.

Mengawali penyerahan, Wali Kota Sulkarnain dalam sambutannya mengatakan, bantuan ZIS tersebut merupakan sedekah dari PNS lingkup Kota Kendari yang kemudian dikelola oleh Baznas Kota Kendari.

“Alhamdulillah, kita kembali bersyukur bahwa kita bisa menyalurkan zakat pada sebagian saudara kita yang berhak menerimanya, salah satunya pada saudara kita yang kesehariannya bertugas menjaga kebersihan kota kita ini. kita berharap zakat yang diterima bisa membantu,” tukasnya.

Sebagai bentuk kepedulian Pemkot Kendari terhadap kesejahteraan petugas kebersihan, Sulkarnain juga berencana akan menaikan honor “pasukan oranye” itu.

“Mudahan-mudahan situasi keuangan kita semakin baik, kalau semakin baik, gajinya akan kita naikkan juga,” ujarnya.

Ketua Pengprov ISSI Sultra itu juga berharap, Baznas Kendari dalam pendistribusian ZIS selanjutnya, dapat menambah nominal bantuannya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Kendari, Alimuddin, menjelaskan pendistribusian ZIS hingga Oktober ini telah mencapai Rp 1 miliar lebih.

Namun masih jauh dari target yang direncanakan yaitu, sebesar Rp 2 miliar.
Selain itu, Ia juga menginformasikan, Baznas juga menyediakan bantuan ZIS dalam bentuk modal usaha. Persyaratannya pun sangat mudah.

Tak hanya itu, Baznas Kota Kendari juga menyediakan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni dengan mengajukan permohonan ke pihaknya, untuk kemudian ditindaklanjuti.

“Cukup datang ke kantor Baznas, ambil formulir dan ditandatangani oleh lurah dan RT yang kemudian usahanya difoto dan dikembalikan lagi ke Baznas,” jelas Alimuddin. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here