Tujuh Tambahan Kasus Positif Baru, Kasus Sembuh Meningkat 131 Orang

0
317

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Hingga saat ini penyebaran wabah virus corona belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Sebaliknya persentase kasus justru kini meningkat menjadi 251 kasus. Informasi Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Sultra menyebutkan kembali ada penambahan tujuh kasus baru.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengungkapkan, ketujuh kasus positif baru tersebut yaitu dua kasus asal Kabupaten Bombana tercatat pernah melakukan perjalanan dari Kabupaten Magetan. Kemudian Kabupaten Buton Tengah sebanyak lima orang.

“Kelima kasus positif baru dari Buteng itu adalah pelaku perjalanan dengan KM Ngapulu,” ungkap Rabiul Awal, Rabu (3/6/2020).

Namun kabar menggembirakan GTPP juga melaporkan adanya kasus sembuh sebanyak tujuh orang. Dengan demikian jumlah kasus sembuh meningkat 131 orang atau mencapai 52,19 persen. Tujuh kasus sembuh baru itu terdiri dari lima orang asal Kota Kendari dan dua orang asal Kabupaten Konawe.

“Sekadar catatan dua orang Kabupaten Konawe ini adalah dua dari tiga kasus pertama yang terdeteksi Covid-19 di Sultra dan sempat menjalani perawatan selama 2,5 bulan. Hasil kasus sembuh ini dibuat dari pemeriksaan PCR di RSUD Bahteramas,” jelasnya.

Sedangkan untuk kasus meninggal dunia, lanjutnya, tidak ada penambahan masih tetap empat orang. Sedangkan jumlah pasien yang sedangkan menjalani perawatan isolasi maupun karantina sebanyak 116 orang.  (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini