Pemprov Sultra Sambut Jokowi, Matangkan Lokasi Kunjungan hingga Siagakan Satgas Covid-19

0
700
Gubernur Sultra didampingi tiga kepala OPD saat meninjau halaman kantor gubernur lokasi vaksinasi massal yang akan dikunjungi Presiden Joko Widodo. (kiri). Satgas penanganan dan pengendalian Covid-19 Sultra saat menggelar rakor. (kanan).

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara berbenah diri menyambut agenda Munas VIII Kadin Indonesia pada tanggal 30 Juni – 2 Juli 2021. Kesiapan berkaitan pula dengan rencana kehadiran Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan nanti.

Kunjungan Presiden ke Sultra rencananya akan meninjau juga sejumlah proyek strategis. Terkait itu, Gubernur Sultra Ali Mazi meninjau beberapa titik lokasi yang akan didatangi Presiden.

“Bapak gubernur dan unsur forkopimda serta sekretariat protokoler kepresidenan sudah meninjau lokasi yang akan dikunjungi presiden,” ungkap Kadis Kominfo Sultra Ridwan Badallah, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Ridwan, lokasi peninjauan gubernur adalah proyek kolam retensi Kali Wanggu, kantor gubernur lokasi kegiatan vaksinasi massal, Masjid Al Alam tempat pembukaan acara Munas Kadin dan Hotel Grand Claro sebagai pusat pelaksanaan Munas Kadin nanti.

Terpisah, Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang, memastikan Presiden Joko Widodo akan hadir dan membuka Munas Kadin VIII pada tanggal 30 Juni 2021, dimana tempat berlangsungnya akan dilaksanakan di Masjid Al Alam kota Kendari.

“Saya tegaskan ini karena di luar sana banyak berita hoaks menyebut presiden batal datang. Hari ini sekretariat protokoler presiden telah memastikan kesiapan lokasi arena pembukaan acara Munas Kadin nanti,” terangnya.

Kehadiran orang nomor satu Indonesia menjadi titik perhatian Satuan Tugas Covid-19 Sultra. Bahkan hari ini, Satgas juga meggelar rapat koordinasi di Posko Satgas Covid-19 Sultra.

Pada rakor tersebut membahas terkait persiapan Munas Kadin serta kedatangan Presiden Jokowi yang juga sekaligus rencana vaksinasi massal.

Hadir pada rakor tersebut Asisten I Setda Kota Kendari Agus Salim Safrullah mewakili Wali Kota Kendari memberikan laporannya, saat ini persiapan tengah dilakukan Pemerintah Kota Kendari, dan Pemkot akan terus berkomunikasi serta berkoordinasi bersama Pemprov Sultra dan Kadin.

Sementara untuk persiapan vaksinasi Massal tahap pertama, Agus Salim menuturkan akan mengambil lokasi yang bertempat di Dinas Kesehatan Kota Kendari.

Sementara, itu Kepala sekretariat Satgas Covid-19 Sultra, Nur Endang Abbas meminta kepada seluruh panitia untuk mempersiapkan pelaksanaan Munas Kadin dengan sebaik-baiknya.

“Kita harus memastikan delegasi peserta munas dalam keadaan sehat sekaligus mencegah munculnya klaster baru Covid-19. Semuanya harus mematuhi aturan protokol kesehatan,” tegas Sekretaris Provinsi Sultra itu.

Satgas, lanjutnya, juga akan mengikat ketat aturan untuk pelaksanaan pameran produk UMKM. Misalnya penjaga stan pameran hanya dua saja dan lokasi pameran di pelataran Hotel Grand Claro. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini