Pemkot Kendari Akan Kembangkan Kawasan RTH dan Sentra IKM

0
332
Tim Verifikasi Lapangan kementerian berkunjung ke Kota Kendari, meninjau langsung lokasi pembangunan Kolam Retensi Boulevard dan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM). (FOTO: kendarikota.go.id)

MCNEWSULTRA.ID, KendariPemerintah Kota Kendari patut bersyukur, usulan untuk memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik guna pengembangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yakni, Kolam Retensi Boulevard dan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) direspon Pemerintah Pusat.

Kepala Bappeda Kota Kendari Ridwansyah Taridala menjelaskan, hari ini, Senin (9/8/2021), Tim Verifikasi Lapangan kementerian berkunjung ke Kota Kendari, meninjau langsung lokasi pembangunan yang akan menggunakan DAK tersebut.

“Alhamdulillah Kota Kendari berpotensi memenuhi kriteria untuk memperoleh DAK-Fisik. Hari ini pihak kementerian melakukan verifikasi lapangan, dan Insya Allah apa yang mereka harapkan bisa kita penuhi,” terang Ridwansyah Taridala.

Mantan Kepala BKPSDM Kota itu melanjutkan, anggaran DAK yang digelontorkan pemerintah pusat untuk pembangunan dua calon objek wisata baru itu mencapai Rp10 miliar.

“Lahan kita ini cukup luas yakni, 5000 meter persegi. Sementara direncanakan penambahan areanya. Pak wali kota sendiri sudah mencanangkan untuk menjadikan sentral, bahkan nanti kawasan kuliner akan ditata di sini,” ujarnya.

Ke depannya, lanjut Ketua Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Kendari itu, kawasan Kolam Retensi Boulevard juga bakal menjadi spot olahraga baru bagi masyarakat Kota Lulo.

“Untuk itu, kelengkapan administrasi perlu disiapkan oleh Pemkot Kendari diantaranya kepemilikan lahan, desain dan kajian lingkungan hidup,” tuturnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini