Lantik Petahana Bupati, Gubernur Sultra : Realisasikan Janji Politik

0
214
Gubernur Ali Mazi dan Wakil Gubernur Lukman Abunawas pose bersama dua pasangan kepala daerah Konawe Selatan dan Konawe Utara, Senin (26/4/2021)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gubernur Sultra resmi melantik dua pasangan bupati dan wakil bupati definit. Mereka adalah pasangan Surunudin-Rasyid (Konawe Selatan) dan Ruksamin – Aburaera (Konawe Utara). Pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Aula Sangia Ni Bandera Rujab Gubenur Sultra, Senin (26/4/2021).

Proses pelantikan didasari Keputusan Mendagri RI nomor 131.74-1017 tahun 2021 tanggal 12 April 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.74-265 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten pada Provinsi Sultra.

Agenda itu juga serupa dengan pelantikan tiga pasangan kepala daerah sebelumnya. Yaitu, jumlah tamu undangan terbatas dan seluruh tamu harus melalui pemeriksaan rapid test dan mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dalam amanahnya, Gubernur Ali Mazi berpesan agar pasangan kepada daerah terpilih segera menyatukan gerak dan langkah demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Tidak lagi cerita dukung atau tidak mendukung dan rangkul semua elemen masyarakat. Saat ini, lebih baik fokus mewujudkan janji-janji yang dilontarkan saat masa kampanye.

“Mulai saat ini mari saling merangkul dan tidak ada lagi perbedaan. Realisasikan semua janji politik. Ini bupati petahana yang sudah pasti mengetahui berbagai kekurangan dan kelebihan pembangunan selama ini, ” ucap Ali Mazi.

Dia jug berharap agar kedua pasangan Kaepala daerah ini bisa menjalankan pemerintahan dengan serta mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat mereka. Selain itu tetap bekerja secara sinergi dengan program strategis Pemerintah Provinsi Sultra.

“Kita harap agar kedua pasangan Kepala Daerah ini bisa bekerja dengan baik untuk membangun daerah mereka, ” tutup Gubernur Ali Mazi.

Diketahui acara pelantikan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan disaksikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here