PGRI Kolaka Utara Luncurkan Program Pirus

0
361
Ketua PGRI Kolut, Muhammad Idrus saat membawakan sambutan pada acara pelantikan pengurus PGRI tingkat kecamatan

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kolaka Utara meluncurkan Program Pintar Mengurus (Pirus). Kegiatan itu dilakukan pada acara pelantikan 15 pengurus PGRI tingkat kecamatan, Senin (26/4/2021).

Ketua PGRI Kolut, Muhammad Idrus menyampaikan, Program Pirus diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang kurang mampu untuk mendapatkan pendidikan yang layak hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Hasil rapat program kerja baik tingkat kabupaten dan tingkat kecamatan ke depan, kita luncurkan program Pirus, sebuah program memberi kesempatan bagi siswa berprestasi untuk kita bina hingga ke jenjang perguruan tinggi,” katanya.

Program tersebut, lanjutnya, tidak melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Ini merupakan inovasi dan biayanya sudah kesepakan murni dari swadaya dari seluruh pengurus dan anggota PGRI di Kolut. Olehnya itu pihaknya meminta seluruh pengurus untuk memantau siswa yang masuk klasifikasi tersebut.

“Kita mempercayakan kepada pengurus kecamatan melakukan pendataan, dan kita membuka ruang kepada siapapun untuk berpartisipasi, baik dari kalangan pengusaha untuk menjalankan program tersebut,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap PGRI terus berbenah diri dan tetap memandang bahwa perlunya prioritas program yang dibutuhkan dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja guru melalui penataan dan pengembanga keprofesian guru.

“Ada beberapa program yang di sepakati tapi program Pirus dapat berjalan dengan baik dan dilaksanakan secara efektif,” tandasnya. (***)

Reporter : Andi Momang


Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini