Mari Bersama Memenangkan Perjuangan Melawan Covid-19 !

0
374
Gubernur Sultra Ali Mazi memimpin acara tabur bunga di TMP Baruga, Kota Kendari, Selasa (10/11/2020)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gubernur Sultra Ali Mazi didaulat menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Baruga, Kota Kendari, Selasa (10/11/2020). Tentu tidak seperti tahun sebelumnya, upacara kali ini digelar dengan konsep sederhana dan menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

Informasi rilis Juru Bicara Gubernur Sultra menuturkan , rangkaian upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara dari unsur TNI-AL. Kemudian, dalam suasana hening, sirene dibunyikan selama 60 detik untuk mengenang Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Gubernur Ali Mazi selaku Inspektur Upacara.

“Gubernur Ali Mazi kemudian meletakkan karangan bunga dan diikuti dengan pembacaan doa bagi arwah para pahlawan. Selepas rangkaian upacara peringatan, Gubernur Ali Mazi bersama seluruh kelengkapan upacara dengan didampingi oleh sejumlah jajaran terkait menuju pusara para pejuang kemerdekaan yang gugur di Sulawesi Tenggara untuk melaksanakan tabur bunga,” ungkap Jubir Gubernur Sultra.

Gubernur Ali Mazi, dalam unggahannya di akun Instagram pribadinya, mengatakan bahwa partisipasi dan semangat kepahlawanan akan menguatkan kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan agar masyarakat Sultra memenangkan perjuangan melawan pandemi virus Corona.

“Melalui peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartisipasi dan menggunakan semangat serta nilai kepahlawanan dengan saling menguatkan kedisiplinan menaati protokol kesehatan.” Tulis Gubernur Ali Mazi.

Turut hadir dalam acara tersebut di antaranya; Ketua DPRD Sultra, Komandan dan jajaran perwira di Korem, Lanal dan Lanud, Kapolda Sultra, serta sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sultra.

Selain upacara, hari pahlawan yang bertema “Pahlawanku Sepanjang Masa” ini, juga dilakukan pemasangan baliho di kantor-kantor pemerintahan dan perusahaan-perusahaan yang ada di Sultra. Desain baliho menampilkan pahlawan nasional asal Sultra Sultan Himayatuddin Muhammad Saydi atau Oputa Yii Koo, yang merupakan Sultan Buton XX dan XXIII. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini