Wali Kota Tunggu Gebrakan Program 100 Hari Direktur Perumda Kendari

0
119
Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir SE ME diacara pelantikan Direksi Perumda periode 2021-2026. (FOTO: Humas Kota Kendari)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Wali Kota Sulkarnain Kadir resmi melantik Munir Majid sebagai Direktur Utama dan Agung Hari Wibowo Direktur Operasional Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari periode 2021-2026. Pelantikan Direksi Perumda terpilih ini dilakukan setelah melalui proses seleksi beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang berlangsung di Media Center Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Senin (11/10/2021), juga diiringi dengan pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama, jabatan administrator, camat, lurah, kepala sekolah dan pengawas.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta direksi perumda yang baru dilantik untuk segera menjalankan tugasnya, termasuk merealisasikan janji program kerja 100 hari pertama.

“Saya kira kemarin saat proses seleksi, banyak sekali ide dan gagasan yang dipaparkan. Nah, sekarang saatnya untuk mengimplementasikan ide dan gagasan tersebut,” ujarnya.

Ketua Pramuka Kwarcab Kota itu juga menambahkan, ide dan gagasan tersebut jangan hanya menjadi mimpi belaka. Tapi betul-betul menjadi kenyataan, terealisasi dan menjadi hal yang dapat dinikmati dan dibanggakan masyarakat Kota Kendari.

“Kita berharap, dalam waktu 100 hari sudah ada yang bisa diwujudkan, ada yang bisa ditunjukkan pada seluruh masyarakat Kota Kendari. Kita tunggu itu,” harapnya.

Ketua Pengcab ISSI Sultra itu menginformasikan, Pemerintah Kota Kendari bersama DPRD telah menetapkan modal awal sebesar Rp 3 miliar, guna menunjang kinerja perumda dalam menjalankan tugasnya terhadap delapan bidang usaha yang diamanahkan.

“Tentu ini nilai yang sebenarnya tidak besar. Tapi kita berharap, dengan modal yang terbatas bisa dikelola dengan baik. Saya kira berdasarkan kompetensi mereka saat seleksi, kelihatan bahwa ada optimisme disana,” katanya.

Sementara itu, Dirut Perumda terpilih, Munir Madjid mengatakan, akan bekerja optimal sesuai tanggung jawab dan amanah yang telah diberikan oleh Pemkot agar bisa memberi kontribusi pada PAD Kota Kendari.

“Disatu sisi memang mencari laba, tapi sisi lain kami juga pelayanan masyarakat, supaya masyarakat bisa berkontribusi, dan kami pun bisa berkontribusi terhadap ekonomi Kota Kendari,” cetusnya. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here