Wali Kota Kendari Donasikan Gaji Enam Bulan

0
285
Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (kedua dari kiri) saat gelar konfrensi pers terkait kebijakan instruksi lockdown dalam wilayah Kota Kendari, Senin (30/3).

Kendari, MCN – Kasus wabah Covid 19 cukup menguras energi Pemerintah Kota Kendari. Berbagai kebijakan sudah ditelurkan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir guna mengatasi penyebaran virus mematikan itu.

Kali ini imbauan teranyar wali kota adalah penggalangan donasi atau bantuan untuk warga korban dampak virus Corona. Kebijakan pemberlakukan social distance atau proses isolasi diri dalam rumah, oleh pemkot dirasakan pasti membebani sebagian warga kota.

“Saya mengimbau pada masyarakat Kota Kendari untuk mari bersama kita saling membantu atau meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Sulkarnain Kadir saat konfrensi pers, Senin (30/3).

Demi mendukung galang donasi imbas wabah Corona, wali kota menegaskan siap tidak menerima gaji selama enam bulan terhitung mulai Januari – juni 2020.

Komitmen enam bulan tanpa gaji, kata Politisi PKS itu, semata-mata sebagai wujud keseriusan maupun kesungguhan Pemkot Kendari bertanggungjawab terhadap warga yang kurang mampu.

“Jadi sekali lagi saya mengimbau pada masyarakat yang berkelebihan, sudah mendapat nikmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, ayo saatnya kita menunjukkan rasa kemanusiaan kita pada saudara-saudara kita yang lain,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini pemkot sudah sudah memobilisasi tim untuk menampung sumbangan baik dalam bentuk barang atau uang. Dari aksi penggalangan donasi itu, akan dilaporkan setiap hari besaran penerimaan maupun proses penyalurannya nanti.

Laporam : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini