Wali Kota Kendari Apresiasi Inovasi Budidaya Ikan Air Tawar Di Tengah Pandemi

0
474
Wali Kota Sulkarnain saat melepas bibit ikan lele di Kolam Pemancingan Wayong Dalam Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puwatu, Senin (8/2/2021). (FOTO : Humas Kota Kendari)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, mengapresiasi semangat serta keinginan masyarakat Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puwatu yang berinovasi dan menciptakan ide bisnis dalam pengembangan budidaya ikan air tawar di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkannya, saat meresmikan kolam pemancingan Wayong Dalam, pencanangan kampung lele serta dirangkaikan dengan pengukuhan Kelompok Pembudidaya Ikan (KPI) Kelurahan Tobuuha Kecamatan Puwatu, Senin (8/2/20210).

Menurut Ketua Kwarcab Kota Kendari itu, disituasi Covid -19 saat ini, banyak persoalan yang harus dihadapi. Dan dengan adanya kegiatan seperti ini membuktikan bahwa keinginan dan tekad yang kuat dalam melakukan kebaikan sehingga memberi manfaat kepada orang lain.

“Saya kira kegiatan ini adalah contoh yang baik untuk menjadi inspirasi bagi wilayah lain di Kota Kendari,” tuturnya.

Sulkarnain melanjutkan, sebagai bentuk apresiasi dari gagasan baik tersebut, Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perikanan akan memberikan dukungan kepada KPI air tawar ini.

“Mudah-mudahan semangat yang ada tidak hanya sampai hari ini tetapi juga bisa terus dipertahankan dan dikembangkan serta ditularkan ke wilayah lain sehingga daerah kita tercinta Kota Kendari bisa tumbuh berkembang.” tutupnya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini