Wali Kota : Kami Sambut Khusus Peserta Munas Kadin

0
552
Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia tersisa beberapa hari lagi. Sebagai tuan rumah, Kota Kendari tak ingin momentum tersebut terlewatkan tanpa kesan baik.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir sudah menginstruksikan pada jajaran OPD untuk terlibat menyukseskan agenda nasional itu.

“Kita tentu bersyukur Kota Kendari jadi pusat acara Munas Kadin. Kepercayaan itu tentu sudah melalui banyak pertimbangan karena Kadin sendiri sebuah organisasi pengusaha besar dan prestisius,” ungkap Sulkarnain, Jumat (25/6/2021).
Menurutnya, menjadi tuan rumah kegiatan nasional tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pemerintah kota pun mesti memiliki persiapan khusus, terlebih Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam acara itu.

“Pada prinsipnya Kota Kendari siap dan sehat. Kita tunjukkan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik sehingga menjadi referensi bagi kegiatan-kegiatan serupa,” katanya.

Ditegaskan pula , Pemkot Kendari bersama Pemprov dan Kadin Provinsi Sultra akan bersinergi. Sebab kegiatan ini akan mendorong semangat masyarakat untuk mau bangkit dari situasi pandemi Covid-19 yang sudah setahun lebih dihadapi oleh bangsa ini.

“Eskalasi kasus Covid-19 masih bisa dikendalikan hingga saat ini. Jadi berita rumor soal adanya lockdown nggak ada itu. Terlalu dibesar-besarkan,” tuturnya.

Penanganan dan pengendalian Covid-19, lanjutnya, Pemkot Kendari lebih cenderung menggunakan pendekatan berbasis wilayah pemukiman saja. Begitu ada kasus terkonfirmasi, maka satgas bergerak memutuskan mata rantai penyebaran.

Namun Satgas Kota Kendari juga akan mengawal khusus penerapan protokol kesehatan acara Munas Kadin. Setiap tamu yang melewati jalur transportasi udara mesti melalui prosedur swab test. Bahkan tamu pada acara munas harus dua kali swab test.

Sementara itu, mengenai kepastian Munas Kadin di Kota Kendari sudah fix, panitia sedang merampungkan segala persiapan untuk menyambut kedatangan para tamu undangan serta peserta Munas.

Panitia lokal Munas Kadin Laode Rahmat Apiti menyampaikan bahwa kegiatan Munas Kadin ke VIII di kota Kendari sudah fix.

“Sudah fix tanggal 30 Juni 2021 sudah tidak ada perubahan, sampai saat ini belum ada perubahan jadwal pak Presiden Joko Widodo akan hadir, dan Presiden didampingi oleh beberapa menteri, diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia ” ujar Laode Rahmat Apiti.

Mari kita sukseskan Musyawarah Nasional Kadin ke VIII Sulawesi Tenggara di kota Kendari, dengan tidak lupa selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini