Wali Kota Harap Budaya Lokal Tetap Dilestarikan

0
378
Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir SE ME saat melantik pengurus Dewan Kebudayaan Kota Kendari masa bakti 2021-2026. (FOTO: JUHARTAWAN)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa keberadaan dewan kebudayaan mempunyai peran penting dalam membantu pemerintah melestarikan, melindungi, mengembangkan, membina dan memanfaatkan kebudayaan daerah.

Itu disampaikannya saat acara pelantikan Pengurus Dewan Kebudayaan masa bakti 2021-2026 di Phinisi Ballroom Claro Kendari, Rabu (31/03/2021).

“Mudah-mudahan hadirnya dewan kebudayaan ini bisa berkontribusi terhadap kemajuan kebudayaan daerah kita. Bisa membesarkan memperkenalkan budaya kita kepada masyarakat yang lebih luas,” ujar Sulkarnain.

Di akhir, Ketua Pengprov ISSI Sultra itu berharap pengurus dewan kebudayaan yang baru dilantik dapat segera memberi terobosan dan gebrakan untuk lebih memajukan budaya Kota Kendari.

Sebagai informasi, Rahman Rahim didapuk menjadi Ketua Dewan Kebudayaan Kota Kendari periode 2021- 2026. Sedangkan pengurusnya berasal dari kalangan pegiat seni budaya, akademisi serta perwakilan paguyuban se-Kota Kendari. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini