Vaksinasi Pertama, Ketua PKK Kota Sebut Aman Efek Negatif

0
347
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Hj Sri Lestari Sulkarnain, S.Pd M.Si (Tengah) saat memperlihatkan kartu tanda telah Vaksinasi Covid-19. (FOTO: Humas Kota Kendari)

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain menerima Vaksinisasi Covid-19 dosis pertamanya, di RSUD Kota Kendari, Jumat (5/3/2021).

Bersamaan juga Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran serta beberapa staf instansi pelayanan publik maupun elemen masyarakat juga ikut program nasional itu.

Diantaranya, Dinas PTSP Kota Kendari, Dinas Dukcapil Kota Kendari, Dinas Damkar Kota Kendari, Satuan Pol PP Kota Kendari, DLHK, BPBD, tenaga pendidik dan tokoh agama lingkup Kota Kendari.

Usai divaksin, Sri Lestari Sulkarnain menjelaskan, suntikan vaksin yang diterimanya terasa seperti gigitan semut dan tidak meninggalkan efek tertentu, seperti pandangan ataupun gejala pada tubuh.

“Ini adalah suntikan vaksin pertama saya. Tidak ada gejala ataupun efek tertentu yang saya rasakan, rasanya sama seperti suntikan biasa.Jadi, untuk masyarakat nggak usah takut. Vaksin ini sangat aman untuk menghindarkan kita dari penularan virus Corona,” terangnya.

Ia juga berharap, seluruh masyarakat Kota Kendari baik yang sudah atau belum menerima vaksin, untuk bisa terus menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh.

“Caranya, dengan selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan menjaga aktivitas. Terpenting, tetap patuhi protokol kesehatan (prokes) dengan menerapkan 3 M, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pintahnya.

“Semoga kita semua selalu waspada terhadap segala penyakit, menjaga kesehatan dan setiap aktivitas yang kita lakukan, sehingga penyebaran virus ini bisa semakin menurun bahkan tidak ada lagi penyebarannya,” tambah Alumni Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UHO itu.

Diketahui, vaksinisasi tahap dua tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni, tanggal 4, 5 serta 8 Maret mendatang. Diperuntukan bagi pelayan publik. (**)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini