Vaksinasi Dosis Dua di Bombana Terbatas Lima Kecamatan

0
413
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bombana, Andi Angraeni

MCNEWSULTRA.ID, Rumbia – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana kembali mengintensifkan kegiatan Pekan Vaksinasi Dosis Dua pada masyarakat. Namun kali ini khusus tahap dua hanya fokus menyalurkan vaksin di lima dari 22 kecamatan saja.

Kelima kecamatan itu adalah Rumbia, Rumbia Tengah, Lantari Jaya, Rorowatu dan Kabaena. Pertimbangannya karena tingkat erupsi kasus Covid-19 relatif tinggi.

“Berdasarkan pendataan grafik kasus cukup tinggi di lima kecamatan tadi. Kategori zonasi juga ada merah, orange dan kuning juga,” ungkap Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bombana, Andi Angraeni, Kamis (5/8/2021).

Kebijakan itu juga, kata dia, sangat berkaitan dengan ketersediaan atau stok vaksin yang diberikan pemerintah pusat tidak sepenuhnya sesuai usulan.

“Kami mengusulkan 16 ribu dosis, namun pemerintah pusat hanya menyahuti permintaan 4.712 dosis. Jadi kami atur sesuai prioritas dan kondisi kasus di sebuah wilayah,” terangnya.

Menurutnya, keterbatasan stok vaksin bukan saja dialami Bombana. kondisi ini juga dihadapi kabupaten maupun kota lainnya di Sultra. Kabarnya karena dampai distribusi vaksin dari China ke Indonesia sangat berbatas.

“Yang pasti kita masih sangat kekurangan dosis vaksin. Semoga usulan 10 ribu dosis bisa terakomodir untuk kebutuhan vaksin tahap dua di luar dari lima kecamatan sebelumnya,” ucapnya. (***)

Reporter : LM Dzaki

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini