Update Covid-19 Sultra : Relatif Bisa Tekan Lonjakan Kasus

0
307

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Jajaran pemerintah provinsi, kota dan kabupaten sedikit bisa bernapas lega. Pasalnya meski intensitas kerumuman orang muncul menjelang lebaran.

Update Covid-19, Senin (25/5/2020)

Namun Gugus Tugas Covid-19 Sultra justru mengabarkan penurunan jumlah kasus di semua kategori, Senin (25/5/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, untuk catatan hari ini terjadi penurunan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak lima orang. Begitu pula untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga berkurang.

“Jadi untuk PDP itu ada penurunan 5 kasus hingga tersisa 13 kasus. Adapun ODP sudah menyisakan 147 kasus atau berkurang sebanyak 10 kasus,” katanya.

Update kasus Covid-19, Minggu (24/5/2020)

Kemudian untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) berkurang sebanyak 45 kasus sehingga jumlah total sisa 1 286 kasus. Bahkan kasus terkonfirmasi positif masih zero penambahan dan masih bertahan di angka 215 kasus dengan rincian 160 kasus dalam perawatan, 51 kasus dinyatakan sembuh dan meninggal dunia masih tetap empat kasus.

“Meski tidak ada kasus baru konfirmasi positif , kami tetap mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker di luar, jangan lupa rajin cuci tangan, jaga jarak. Bila tidak terlalu mendesak sebaiknya batasi aktivitas di luar rumah,” imbuhnya. (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini