Update Covid-19 Sultra, 8 Mei 2020 : Positif Tambah Satu Kasus

0
288

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali merilis data baru Pukul 17.00 Wita, Jumat (8/5/2020). Terbaru adalah jumlah kasus pasien positif sudah 70 kasus.

Salah satu kasus positif Covid-19 diidap oleh warga asal Kota Baubau. Jadi sudah tercatat ada 53 pasien positif sedang menjalani perawatan tenaga medis. Kondisinya dilaporkan keadaan stabil dan baik.

Sehingga data pasien positif yang sembuh masih berjumlah 15 orang dan dua pasien dinyatakan meninggal dunia tidak ada penambahan.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La ode Rabiul Awal mengatakan, kasus baru positif adalah laki-laki berusia 11 tahun. Itu adalah kasus ke 4 Kota Baubau dan kasus ke 54 Sulawesi Tenggara.

“Dengan bertambahnya satu kasus ini masih kaitan klaster Muna. Total klaster yang berkaitan dengan di Muna itu adalah menjadi 16 orang,” terangnya.

Ditegaskan, dari total kasus klaster Muna itu 12 orang di Muna, tiga dari Kota Baubau dan satu orang lagi dari Kabupaten Bombana.

“Jadi ada tiga berikutnya klaster cukup besar yaitu Sukabumi 16 orang dan berkaitan dengan Umrah sebanyak 18,” ujarnya.

Tambahan informasi ada satu pasien PDP laki-laki berusia 56 tahun asal Kabupaten Konawe Utara tadi pagi dinyatakan meninggal dunia. Jenazah sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19.

Khusus untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) ada penambahan sebanyak 51 kasus sehingga total OTG saat ini adalah 892 kasus.

Penurunan jumlah ada pada kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berkurang dua kasus sehingga kasus ODP tersisa 195 kasus.  (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini