Update Covid-19 Sultra, 14 Mei 2020 : Koreksi Data Kasus Bombana

0
328

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Upaya untuk menekan mutasi virus Corona di wilayah Sultra masih membutuhkan kerjasama yang baik seluruh unsur masyarakat.

Rilis data terbaru Gugus Tugas Covid-19 Sultra sekitar Pukul 17.00 Wita tanggal 14 Mei 2020 mencatat ada 146 kasus kini masih menjalani perawatan tenaga medis.

Setelah sempat mencuat 91 kasus konfirmasi positif baru, kini ada lagi penambahan satu kasus positif baru dari Kabupaten Bombana.

Jadi total kasus positif di Sultra saat ini adalah 167 kasus. Rinciannya 146 kasus masih dirawat, 17 kasus sembuh dan kasus meninggal dunia ada 4.

“Kita dapat satu kasus baru laki-laki berusia 62 tahun asal Kabupaten Bombana. Hasil pemeriksaan terakhir dinyatakan terkonfirmasi positif. Ini masih terkait dengan Klaster KM Dorolonda, ” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr La ode Rabiul Awal.

Jadi kumulasi kasus positif masih 167, sedangkan temuan kasus positif orang Menui, Sulawesi Tengah sesuai diskusi dengan gugus rugas nasional, maka tetap dimasukkan dalam data kasus Provinsi Sulteng. Tetapi pasiennya dirawat di RSUD Bahteramas Sultra.

dr Wayong juga menegaskan soal koreksi data 60 tambahan kasus baru sebelumnya dari Kabupaten Bombana. Semula diinformasikan bahwa seluruh kasus masih berkaitan dengan klaster KM Dorolonda.

Setelah pengecekan kembali ternyata salah, tiga diantaranya masih berkaitan dengan klaster Magetan dan itu juga masih ditelusur data-data tambahannya.

“Lalu tujuh orang lagi ternyata bukan berkenan dengan perjalanan langsung KM Dorolonda. Tetapi mereka adalah Anak Buah Kapal KM Dorolonda yang mengangkut penumpang dari Baubau ke Bombana,” terangnya.

Sedangkan kasus PDP dari Konawe Utara dam Kota Kendari yang meninggal dunia beberapa hari lalu, lanjutnya, hasil pemeriksaan keduanya dinyatakan negatif. (adv)

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini