Update Covid-19 Sultra, 13 Mei 2020 : Kasus Baru 91 Positif

0
321

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Upaya untuk menekan lonjakan angka kasus Covid-19 masih menemui harapan kecil. Terbukti Gugus Tugas Penanganan Penyebaran Covid-19 Sulawesi Tenggara merilis fakta data mencengangkan sekitar Pukul 17.00 Wita, Rabu (13/5/2020). Data terbaru kasus terkonfirmasi positif bertambah 91.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, penambahan 91 kasus positif baru sejumlah 60 kasus berasal dari Kabupaten Bombana,

Kota Kendari dengan 14 kasus, 4 kasus dari Kabupaten Konawe dan 6 kasus asal Kabupaten Wakatobi.

“Lalu tiga kasus dari Konawe Selatan, satu kasus untuk Kolaka Utara, Kolaka Timur kembali menambah dua kasus serta 1 orang dari luar wilayah Sultra yaitu Minui, Sulawesi Tengah,” terangnya.

dr Wayong -sapaan akrab – mengungkapkan, 59 orang dari Bombana dan semua dari Wakatobi masuk dalam klaster kapal KM Dorolonda.

Sedangkan satu orang dari Bombana masuk klaster kasus sporadis atau suatu kasus terinveksi Covid-19 meskipun tidak penah melakukan penjalanan ke daerah pendamik maupun kontak dengan orang terinfeksi. Terkait 2 kasus di Koltim, semuanya berasal dari klaster kontak erat dari kasus positif sebelumnya.

“Untuk 1 orang yang berasal dari luar Sultra yakni laki-laki 39 tahun berasal dari pulau Minui, Sulteng. Sementara 1 orang di Kolut yakni PDP yang meninggal dunia beberapa hari lalu dan hasil swabnya positif corona. Hasil-hasil tersebut diperloeh pemeriksaan PCR diagnostik sebanyak 711 kasus dan PCR followup sebanyak 138 kasus,” jelasnya.

Dengan kasus baru tersebut, maka total kasus positif Covid-19 naik menjadi 167 kasus. Dengan rincian 147 masih dalam perawatan tenaga medis, kasus sembuh 17 dan ada tiga yang meninggal dunia. (adv)

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini