Update Covid-19 Sultra, 10 Mei 2020 : 5 Kasus Positif Baru

0
329

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Sulawesi Tenggara sekitar Pukul 17.00 Wita kembali merilis data baru perkembangan Pendemi Corona, Minggu (10/5/2020)

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengungkap, ada penambahan lima kasus baru terkonfirmasi positif yang berasal Kabupaten Kolaka Timur. Jadi total kasus positif saat ini berjumlah 76 kasus.

Kabar baiknya, satu kasus positif asal Kota Kendari dinyatakan sembuh sehingga total pasien sembuh sebanyak 16 orang. Sementara dalam perawatan sebanyak 58 kasus.

Adapun kasus positif meninggal belum ada penambahan yakni masih berjumlah dua orang. Secara umum kondisi 58 pasien yang sedang menjalani perawatan dalam keadaan baik,” katanya.

” Lima kasus baru konfirmasi positif itu berkaitan dengan telusur klaster berasal dari Magetan yang sudah kami disampaikan lima hari lalu,” ungkapnya. 

Pasien konfirmasi positif itu adalah laki-laki berusia 19 tahun, laki-laki berusia 22 tahun, laki-laki 21 tahun, laki-laki berusia 23 tahun dan laki-laki berusia 20 tahun.

Kelima pasien, kata dia, rencananya akan menjalani perawatan di Kabupaten Konawe sebagai rumah sakit rujukan Kabupaten Kolaka Timur.

“Untuk kasus sembuh ini kasus kesembilan berkaitan dengan klaster umrah laki-laki berusia 47 tahun. Telah menjalani perawatan selama di RSUD Kota Kendari selama satu bulan, ” terangnya.   (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini