Update Covid-19 : Bertambah 10 Kasus Sembuh, Sisa 111 Pasien Dirawat

0
353

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan (GTPP) Covid -19 Sultra kembali mengeluarkan rilis update kasus terbaru sekitar pukul 17.00 Wita Hari Jumat (5/6/2020). Informasi terbaru ada kabar menggembirakan yaitu ada penambahan 10 kasus sembuh baru.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, kesepuluh kasus sembuh baru tersebut terdiri dari Kabupaten Kolaka Utara satu orang, Buton Tengah empat orang, Kota Kendari tiga orang dan Konawe Selatan dua orang.

“Dengan demikian total jumlah kasus sembuh di wilayah Sultra sudah mencapai 141 kasus. Namun hari ini juga kita mencatatkan ada satu kasus meninggal dunia asal Kabupaten Buton,” terangnya.

Di balik kabar gembira kasus sembuh, jajaran GTPP Covid-19 juga kembali mencatat penambahan lima kasus terkonfirmasi positif yang baru.

Rinciannya, dua orang asal Kabupaten Buton yang pernah bersatus Pasien Dengan Pengawasan (PDP), Buton Tengah satu orang berkaitan erat dengan riwayat perjalanan KM Ngapulu , Kolaka satu orang berdasarkan pemeriksaan rapid test, Kolaka Utara satu orang adalah santri dari Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

“Terkait lengkapnya informasi detail soal jenis kelamin, usia dan klasternya bisa dihubungi juru bicara GTPP masing-masing kabupaten ya,” ujarnya dihubungi via whatsapp-nya.

Dengan penambahan empat kasus baru, maka total jumlah kasus konfirmasi positif tercatat 257 kasus. Sedangkan kasus meninggal dunia naik menjadi lima orang.

Hingga saat ini, kata dia, masih ada 111 pasien menjalani perawatan medis baik isolasi maupun karantina. Jumlah itu tentu sudah berkurang dari hari sebelumnya yang mencapai 117 orang.

Informasi lain, terjadi pengurangan 138 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG), sehingga total OTG berjumlah 702 kasus. Namun untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah enam kasus sehingga jumlah ODP sebanyak 128 orang. (adv)

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini