Tuan Rumah Loloskan 11 Peserta ke Final MTQ Korpri Nasional

0
116
Adu kompetisi penulisan artiel Al quran peserta MTQ ke-V Korpri tingkat nasional di Kendari

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Tuan rumah Sulawesi Tenggara berhasil meloloskan 11 orang peserta pada ajang final Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) V Korpri tingkat Nasional 2021.

Hal itu berdasarkan keputusan dewan hakim tertuang dalam SK Nomor 02/KEPDH/MTQN5/Korpri/2021 tentang penetapan peserta finalis pada setiap cabang dan golongan MTQ Korpri tingkat nasional tahun 2021 di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (17/11/2021).

Peserta lomba dakwah ssaat tampil menyajikan materi-materi ke-Islaman

Kesebelas finalis asal Sultra kembali akan berkompetisi lagi pada 11 golongan lomba dari 12 golongan cabang yang dipertandingkan. Dari semua cabang, tuan rumah gagal menempatkan wakilnya di lomba doa dan Tartil Quran.

Sedangkan Kafilah Jawa Barat dengan jumlah utusan kedua terbesar setelah tuan rumah mengutus tujuh perwakilan di final. Sedangkan beberapa provinsi dan lembaga kementerian juga masih bisa melanjutkan kiprah di babak final.

Adapun utusan Sultra di babak final lomba berturut-turut yakni Sitti Sulaiha Abbas (Tartil Quran/Murotila Quran), Siti Mar’atuh Soliha (Hifzh Quran/Juz 30 – Juz Amma), Muhammad Sukri (Hifzh Quran/Surah Al Baqarah), Arif Muhammad (Hifzh Quran/7 Surah Pilihan).

Tilawah Quran sebagai salah cabang bergengsi dalam ajang MTQ

Lalu Endang Salmiati (Hifzh Quran/7 Surah Pilihan), Saifuddin Mustamin (Dai), Haini (Khath Al quran/kontemporer), Arfan Susanto (Khath Al quran/Kaligrafi Digital), Hasbi Has (Khutbah Jumat), Ismail Ali (Penulisan Artikel Al quran) dan Khoirunnisa (Penulisan Artikel Al quran).

Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Zainal Mustamin masih optimis tuan rumah bakal menjadi juara umum MTQ Korpri Nasional tahun ini sebagai capaian pada ajang serupa di Samarinda, Kalimantan Timur.
“Peserta yang kita turunkan semua terbaik, mereka sudah menjalani training center selama berbulan-bulan. Insahallah terbuka peluang kita menjadi juara umum,” tuturnya. (***)

Reporter : Juhartawan

Komen FB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here