Tren Positif, Kasus Sembuh Kembali Bertambah Sembilan Orang

0
269

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Angka kesembuhan kasus pandemi corona di wilayah Sultra makin menunjukkan tren positif. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Minggu (31/05/2020). Hari ini kembali ada penambahan kasus sembuh sebanyak sembilan orang.

Mereka berasal dari Kabupaten Kolaka sebanyak satu orang, Kota Kendari sebanyak enam orang, Kabupaten Kolaka Utara satu orang dan Kabupaten Konawe Selatan satu orang.

“Dengan demikian total kasus sembuh menjadi 121 orang atau sebesar 49,59 persen. Untuk kasus meninggal tidak terjadi penambahan kasus, tetap 4 orang dengan presentasi 1.36 persen,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr La Ode Rabiul Awal.

Selain kasus sembuh, dr Wayonk – sapaak akrab – juga menginformasi penambahan kasus positif baru sebanyak tiga orang berasal dari Kabupaten Muna yang semuanya pelaku perjalanan KM Lapulu dan KM Dorolonda.

Sehingga total keseluruhan kasus konfirmasi positif pada hari ini adalah 244 orang yang menjalani perawatan atau karantina/isolasi sebanyak 119 orang atau 48,77 persen.

“Pertumbuhan hari ini mudah-mudahan semakin baik dengan kerja keras yang kita lakukan bersama untuk mencari dan menemukan agar kasus di Sulawesi tenggara bisa kita kendalikan atau hentikan,” katanya.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan rapid tes atau surat keterangan rapid tes, Gugus Tugas Provinsi Sultra menyelenggarakan pemeriksaan di laboratorium kesehatan daerah provinsi Sulawesi tenggara yang berlokasi di Jalan Piere Tendean, Kota Kendari.  (adv)

 

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini