Tim PON Softball Sultra Jajaki TC di Luar Negeri

0
352
Pahri Yamsul

MCNEWSULTRA.ID, Kendari – Tim Sofbol Sultra persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021 kini terus berbenah. Sejauh ini pelaksanaan Training Center (TC) masih dilakukan di dalam daerah.

Guna mengevaluasi progres hasil latihan, Pengurus Provinsi Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara sesekali mengirim atlet dalam laga ujicoba di beberapa kota di Indonesia seperti Makassar dan Jakarta.

Pada iven PON nanti, Sultra akan mengirimkan atlet putra dan putri di cabang softball setelah dalam prakualifikasi PON di Lapangan Softball Benteng, Tangerang, Provinsi Banten mengunci posisi ketiga untuk putri dan keempat untuk putra.

“Masih proses penjajakan kita mau mengirim anak-anak TC di Filipina sesuai skedul program latihan yang sudah kami susun. Tetapi kita harus lihat kondisi ke depan seperti apa. Kalau memungkinkan yah kita berangkatkan,” tutur Ketua Pengprov Perbasasi Sulra, Pahri Yamsul, Selasa (30/2/2021).

Menurutnya, kepastian TC di Filipina belum ada keputusan final mengingat situasi di Indonesia maupun dunia Pandemi Covid-19 menjadi kekhawatiran tersendiri bagi Perbasasi Sultra. Kalau diputuskan, maka kemungkinan tim sofbol Sultra diberangkatkan pasca lebaran.

“Kita khawatirnya itu ketika tim Softball Sultra sudah berlatih di Filipina dan saat ingin pulang ke Indonesia, mendadak Filipina berlakukan aturan lockdown. Wah, repot dan dampaknya besar buat tim,” terangnya.

Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra itu berharap agar perkembangan situasi pandemi terlalu buruk lagi seperti tahun lalu sehingga TC di Filipina bisa dilaksanakan.

“Sejujurnya kalau anak-anak latihan di Filipina pengaruh positif cukup besar, utamanya memaksimalkan mental bertanding tim sebelum berlaga di PON nanti. Di sana bisa TC sekaligus ujicoba dengan tim-tim lokal,” katanya. (***)

Reporter : Juhartawan

 

 

 

 

Komen FB

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini